pencarian

Loading

Rabu, 29 Januari 2014

jurnal agribisnis ( Yona Oktaviani )

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TELUR PADA PETERNAKAN AYAM RAS
SKALA BESAR DI KABUPATEN SIDRAP
Palmarudi Mappigau dan  A. Sawe Ri Ess.


PENDAHULUAN
Prospek usaha peternakan ayam ras petelur di Indonesia dinilai sangat baik dilihat dari pasar dalam negeri maupun luar negeri, jika ditinjau dari sisi penawaran dan permintaan. Di sisi penawaran, kapasitas produksi peternakan ayam ras petelur di Indonesia masih belum mencapai kapasitas produksi yang sesungguhnya (Abidin,2003). Hal ini terlihat dari masih banyaknya perusahaan pembibitan,pakan ternak, dan obat-obatan yang masih berproduksi di bawah kapasitas terpasang. Artinya, prospek pengembangannya masih terbuka. Di sisi permintaan, saat ini produksi telur ayam ras baru mencukupi kebutuhan pasar dalam negeri sebesar 65%. Sisanya dipenuhi dari telur ayam kampung, itik, dan puyuh. Iklim perdagangan global yang sudah mulai terasa saat ini, semakin memungkinkan produk telur ayam ras dari Indonesia untuk ke pasar luar negeri, mengingat produkayam ras bersifat elastis terhadap  perubahan pendapatan per kapita per tahun dari suatu negara. Meskipun potensi usaha budidaya ayam ras petelur sangatlah menarik, namun sejumlah tantangan bisa menjadi penghambat usaha yang bisa mengubah potensi keuntungan menjadi kerugian.
baca selengkapnya download disini

1 komentar:

  1. Kenapa Anda tidak pasang CSE
    Tugasnya harusnya ducari menggunakan CSE tersebut sehingga didapatkan artikel jurnal berbahasa Inggeris
    Resumenya diposting disini.
    Email Anda juga tidak punya link

    BalasHapus